Bersyukur berarti Memuliakan Tuhan


Bersyukur bukanlah pekerjaan yang sulit, tetapi kita acap kali lupa untuk melakukan perkara yang merupakan korban yang berkenan di hadapan Tuhan ini.
Ada banyak berkat Tuhan yang seharusnya membuat kita selalu bersyukur, misalnya ; kita masih mempunyai makanan, sementara di beberapa tempat lain ada banyak orang yang kelaparan; kita masih memiliki beberapa pakaian bersih, sementara ada banyak orang yang hanya mempunyai baju yang melekat di tubuh mereka; kita masih punya rumah meskipun kontrakan, sementara ada banyak orang yang tak mampu mengontrak dan sebagian hidup tunawisma; kita masih punya kasur untuk membaringkan diri, sementara itu banyak orang tidur beralaskan koran dan beratapkan langit; dan kita masih bisa menghirup oksigen secara gratis, sementara di rumah sakit-rumah sakit banyak orang yang membayar mahal oksigen untuk bernapas.
Jadi, jalanilah hari-hari kita dengan menghitung berkat-berkat yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita. Dengan demikian kita akan selalu menyadari bahwa kita membutuhkan Tuhan setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar